Grojogan Jurang Jero

grojogan jurang jero
Image : Rey Tanjung

Perjalanan menuju ke Grojogan Jurang Jero, akan disajikan berbagai panorama alam lainnya seperti pesawahan warga yang sangat hijau. Lalu, di sekitarnya dikelilingi oleh bebatuan sungai yang sangat besar yang merupakan hasil cipta alam yang sangat indah.

Untuk menuju ke tempat wisata ini wisatawan harus melewati jembatan dengan berbahan bambu. Karena itulah, dibutuhkan kehati-hatian untuk bisa menikmati indahnya alam ini.

Lokasi Grojogan Jurang Jero Eksotis

Untuk menuju ke tempat wisata ini cukup jauh dan belum dapat dijangkau oleh mobil. Sehingga, para wisatawan yang ingin datang harus berjalan kaki terlebih dahulu, melewati setiap berbagai rintangan untuk bisa menuju ke tempat ini.

Lokasi wisata ini berada di area Kampung Gerdu, tepatnya di Karangpandan, Karanganyar. Lalu untuk lokasi dari air terjun yang sendiri, berada di Desa Dukuh tepatnya di RT 002 dan RW 006.

lokasi grojogan jurang jero
Image : Warta Kuncoro

Baca juga keunikan air : Sapta Tirta Pablengan

Keindahan Panorama Alam Grojogan Jurang Jero

Sebenarnya, wisata ini mulai eksis di tahun 2020. Alasannya adalah karena belum adanya pengelolaan dari masyarakat setempat terhadap air terjun ini. Karena itulah, bagi wisatawan yang ingin datang dipersilahkan untuk datang kapan saja.

Tentu saja, dengan tiket pembayaran yang seadanya dan tidak begitu mahal. Jarak tempuh yang harus di lalui wisatawan menuju ke tempat ini cukup jauh dengan medan yang ekstrem.

Oleh karena itu, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat Grojogan Jurang Jero ini bisa membawa perbekalan makanan untuk menahan rasa lapar. Alasannya adalah karena belum adanya fasilitas kantin ataupun restoran yang berada di tempat wisata ini.

spot foto jurang jero
Image : Rey Tanjung

Namun, sangat penting bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Tujuannya adalah agar lingkungan dan area wisata selalu terpelihara dengan baik.

Grojogan yang bernama Jurang Jero, adalah surga dunia yang sangat luar biasa dan menakjubkan mata. Grojogan sendiri memiliki arti sebagai air terjun yang jatuh dari tempat ketinggian atas dan merupakan mata air dari sebuah perbukitan.

Sementara maksud dari jurang Jero yaitu memiliki arti jatuh di tepi jurang yang sangat dalam. Karena itulah bagi wisatawan yang ingin mandi di air terjun ini wajib berhati-hati.

Demikianlah informasi menarik mengenai Grojogan Jurang Jero. Semoga info ini dapat menginspirasi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang masih asri dan nyaman. Intinya adalah ketika ingin mengunjungi sebuah tempat maka tetaplah perhatikan protokol kesehatan dan jagalah lingkungan sebaik-baiknya.

Rate this post

Tinggalkan komentar

error: Konten Dilindungi !! Jangan Copas Bos !!